Selasa, 11 Mei 2010

Tugas 9

SOAL :

1). Analisa pertanyaan Rita terakhir, “kami sesungguhnya tidak berkomunikasi secara baik”. Apa status komunikasi atasan-bawahan dalam peristiwa ini ? Katz dan Khan telah mengidentifikasikan lima tujuan proses komunikasi atasan-bawahan. Sebutkan lima tujuan atau maksud proses tersebut yang diabaikan dalam kasus ini !
2). Apakah ada implikasi-implikasi dalam peristiwa (kejadian ) ini untuk komunikasi atasan-bawahan dan untuk komunikasi interaktif ?

3). Apa hambatan-hambatan terhadap komunikasi efektif dalam kasus ini ?

jawab:

1.
a. Memberikan petunjuk yang spesifik mengenai instruksi pekerjaan dan

Memberikan informasi mengenai prosedur dan praktek organisasi :

Dalam kasus ini, Ramon yang sebagai atasan tidak memberikan petunjuk yang lebih spesifik (jelas) dalam bekerja kepada bawahannya rita dan tidak memberi informasi mengenai prosedur atau tata cara yang berlaku dalam bekerja kepada Rita yang juga sebagai bawahan.

b. Memberitahukan kepada bawahan mengenai kinerja mereka =

Ramon yang juga sebagai atasan tidak pernah memeritahukan hasil kerja apa yang sudah Rita kerjakan sebagai bawahan atau ramon sebagai atasan seperti tidak mempedulikan apa yang sudah dikerjakan oleh rita sebagai bawahan bawahan.

2.Ya, Ada implikasi dalam 2 komunikasi tersebut.bagaimana antara ke dua atasan dan bawahan kurang terjalin komunikasi antara bawahan dan atasan.

3.dalam hambatannya ,didalam kasus tersebut banyak yang masih kurang bisa di pahami dan tidak berjalan dengan keadaan kasus tersebut, bagaimana antara atasan dan bawahan Kurangnya penyampaian yang baik atau jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar