Sabtu, 24 April 2010

tugas 7

1). Sebutkan perbedaan antara Keputusan dengan pengambilan keputusan ?

Jawab :

keputusan menurut saya adalah Tingkah laku seseorang untuk mempertimbangkan hal-hal yang menurut dia baik setelah dipertimbangkan.

pengambilan keputusan adalah Proses yang digunakan seseorang untuk memilih suatu tindakan yang dia alami untuk memecahkan masalah yang menurut dia tepat.


keputusan dan pengambilan keputusan menurut orang lain:

Keputusan adalah tindakan yang membentuk pikiran Anda tentang sesuatu, atau posisi atau pendapat atau penilaian dicapai setelah pertimbangan.


Pengertian Pengambilan Keputusan
1.Menurut George R. Terry; adalah pemilihan alternatif perilaku (kelakuan tertentu dari dua atau lebih alternatif yang ada)
2.Menurut S.P Siaigan; suatu pendekatan yang sistematis terhadap hakikat alternatif yang dihadapi dan mengambil tindakan yang menurut perhitungan merupakan tindakan yang paling tepat.
3.Menurut James A.F. Stoner; proses yang digunakan untuk memilih suatu tindakan sebagai cara pemecahan masalah.
Kesimpulan; pengambilan keputusan merupakan suatu proses pemilihan alternatif terbaik dari beberapa alternatif secara sistematis untuk ditindaklanjuti (digunakan sebagai suatu cara pemecahan masalah).

2). Sebutkan dan jelaskan proses pengambilan keputusan ?

Jawab:

A. Penemuan masalah; merupakan tahap dimana harus didefinisikan dengan jelas sehingga perbedaan antara masalah dan bukan masalah (issu) menjadi jelas.

B. Pemecahan masalah; merupakan tahap dimana masalah yang sudah ada kemudian diselesaikan dengan langkah-langkah.

C. Pengambilan keputusan ; berdasarkan pada keadaan lingkungan atau kondisi yang ada, spt kondisi pasti, berisiko, kondisi tidak pasti, dan konflik.


3). Menurut pendapat saudara mana yang lebih baik mengambil keputusan sendiri atau megambil keputusan secara kelompok ? Jelaskan ?

jawab:

Menurut saya: dari kedua tersebut antara pengambilan keputusan sendiri dan mengambil keputusan secara kelompok sama baik, tapi diantara itu alangkah lebih baik anda mengambil keputusan secara kelompok,dimana anda bisa mendiskusikan secara kelompok tentang pengambilan keputusan anda secara musyawarah,agar pengambilan keputusan itu bisa diterima oleh kelompok.

4). Mengapa setiap orang yang membuat suatu keputusan selalu diaphadapkan dengan kondisi Certainly, risk dan uncertainly, jelaskan pendapat saudara ?

Jawab :

Karena setiap kali anda memutuskan tidak selamnya keputusan yang anda buat itu benar dan berjalan dengan apa yang anda inginkan,dan juga bukankah setiap keputusan yang anda buat itu bisa diterima oleh orang atau masyarakat.Dimana setiap keputusan yang anda ambil bisa ada resiko tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar